-->

Persebaya Tunggu Konfirmasi dari Persija



Selasa, 10 Januari 2012 19:44:59 WIB Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya sudah ditunggu tuan rumah Persija pada Minggu, 15 Januari 2012 mendatang. Tapi hingga kini, tak jelas dimana laga itu akan digelar, apakah itu di Solo atau Madiun. Pihak Persebaya sendiri memilih menunggu kabar dari Jakarta.

Di laga terakhir lawan Arema, Persija bertarung di Stadion Manahan, Solo. Namun untuk Persebaya, kecil kemungkinan pertandingan ini dilakukan di markas Persis itu. Ini karena suporter Persebaya, Bonek. Hubungan Bonek dengan Pasoepati, suporter Persis memang membaik. Hubungan kedua suporter ini sudah harmonis. Tapi tidak dengan warga Solo, utamanya di sekitar perlintasan kereta api.

Media Relation Persebaya, Ram Surahman kepada wartawan menjelaskan, pihaknya hingga kini belum mendapat konfirmasi dari tuan rumah Persija atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) soal laga lawan Macan Kemayoran. Untuk itu pihaknya memilih menunggu kabar dari Ibu Kota.

"Sampai sekarang belum ada kabar dari pusat. Kita tunggu saja. Yang jelas Persebaya siap bermain dimanapun, baik itu di Jakarta, Solo atau Madiun," kata Ram, Selasa (10/1/2012) sore.

Paling memungkinkan memang terjadi di Madiun. Tapi ini tentu tak menguntungkan tuan rumah Persija. Sebab mereka harus bertanding lawan tim Jawa Timur (Jatim) dan dilangsungkan di Jatim pula. Kabar angin menyebut, laga klasik ini akan dilakukan di Gelora 10 Nopember. Tapi Ram buru-buru membantahnya.

"Tidak benar. Sebab hingga kini kita belum mendapat kabar pasti dari Jakarta. Kita nantikan saja," lanjut mantan wartawan ini.

Sedangkan asisten pelatih Ibnu Grahan mengatakan, hingga kini tim pelatih juga belum menerima kepastian dimana pertandingan kontra Lucky Wahyu dan kawan-kawan. "Sampai sekarang kita belum ada kepastian dari Jakarta. Tapi main dimanapun kita siap kok," terang legenda Persebaya ini.

Sementara itu, sesi berlatih sore ini tidak diikuti Otavio Dutra. Menurut Ibnu, Dutra absen lantaran terjangkit flu. Virus ini sebenarnya sudah menyerang Dutra sebelum laga home lawan PSM. Meski sakit, toh pemain asal Brasil itu masih memaksakan diri untuk tampil. Selain Dutra, Rivelino Ardiles juga masih sakit. Tapi ia masih terlihat berlatih sore tadi.

"Dutra flu berat. Ia harus istirahat total untuk mengembalikan kondisinya," sebut dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto.[sya/but]

 
DI KARAWANG KAMI BERPIJAK...DI SURABAYA KAMI BERPIHAK...KAMI ADA UNTUK PERSEBAYA... BONEK KARAWANG